Hatmiati's Weblog

belajar memaknai hidup melalui tulisan yang hadir selintas-selintas

CINTA MATI

CINTA MATI
Hatmiati Masy’ud

File 1
Melewati batasan harapan
Adalah buah ketidakpercayaan
Nasib ini punya aku sendiri
Tapi kecewa tak bisa kuukir dengan kata-kata

Entahlah…apakah masih kupunya cinta
Sedang kini telah kukubur segala waktu yang kupunya
Aku lelah bertarung…lelah dalam kerangkeng takdir tak terbaca
Biarlah pasrah mewakili hati putih yang terluka
Karena hasrat zaman tak terjamah

File 2
Susahnya memaknai cinta yang hadir tanpa diminta
Perih…serupa sembilu luka
Memanjang dalam setiap lorong ketakberdayaan
Cinta menyerah…kalah
Tersungkur di altar kepasrahan

File 3
Janji langit membahana
Mengoyak semesta samudera hati
Nyanyian para bidadari terhenti
Angin tak sempat mampir ke muara
Mestinya rindu ini harus bersahaja

Tak kurang kupahami isyarat
Tersamar dalam wajah-wajah musim
Menggeletar, memaksaku bersujud
Nasib ini, adakah kupunya kuasa
Kehendakku tak bisa kutunaikan

File 4
Telah kutuntaskan segala hasrat
Besok entah waktu apa yang kupunya
Meniti jalan ini membuat luka cinta berdarah
Parah sampai ke sum-sum
Gigil tak sempat lagi termaknai
Biarlah jejak ini paripurna
Meskipun harus ditukar dengan lara

Iklan

Februari 5, 2009 - Posted by | catatan pendek |

25 Komentar »

  1. Wuih…bagus amat puisinya. Begitu menyentuh hati..membuat bergidik si bulu roma..membuat mata berlinang..jadi sedih nih. Gimana kalau ku jiplak menjadi lagu saja…boleh kan. Etttt..tapi tunggu dulu..aku kan ngga bisa bikin not balok apalagi main gitar…ngga jadi deh.

    Komentar oleh ironerozanie | Februari 10, 2009 | Balas

    • @ Langit Jiwa
      asal…jangan terlalu dalam menghujam aja nanti bahaya…hehehe.

      @Imoe
      sama siapa ya???

      @Marshmallow
      gak lagi jatuh cinta juga gak lagi patah hati neng…tapi lagi iseng bikin puisi habisnya suntuk karena mendekati pemilu ini. doakan sukses aja ya.
      trs kenapa 2 kali…gak sengaja kepencet kaleee….hihi

      @Irone
      boleh bikin lagi tangganya sama notnya di panyiuuran ja gen…lah.

      Komentar oleh hatmiati | Februari 11, 2009 | Balas

  2. bu guru sedang jatuh cinta atau sedang patah hati, nih?
    mudah-mudahan yang pertama, ya?
    soalnya membaca sajak ini membuat saya mellow banget.
    kenapa cinta jadi menyayat laksana sembilu?

    Komentar oleh marshmallow | Februari 10, 2009 | Balas

  3. jatuh cinta ama siapa bu ?

    Komentar oleh imoe | Februari 10, 2009 | Balas

  4. kata-katamu ini telah menghujam hatiku,mbak.hehe…Top!

    Komentar oleh langitjiwa | Februari 10, 2009 | Balas

  5. puisinya sih bagus, tapi lebih bagus lagi kalau….

    Komentar oleh yudhi | Februari 23, 2009 | Balas

  6. ASSLAM. umpat baelang haja salam kenal dari orang amuntai jua . terima kasih

    Komentar oleh ahmad hadiyani | Februari 27, 2009 | Balas

    • @MILA
      Alhamdulillah baik. salam juga buat kakawanan kalau ketemu.
      kayapa habar ikam mil???

      @ Ahmad Hadiyani
      iya salam juga, mudah-mudahan tambah sukses yach.

      Komentar oleh hatmiati | Maret 4, 2009 | Balas

  7. bu guru sedang patah hati?
    tapi biar patah hati, bu guru nggak menyerah pada cinta kan?

    Komentar oleh marshmallow | Maret 5, 2009 | Balas

  8. kenapa pemilu bikin ibu guru jadi mellow?
    di mana hubungannya coba?
    lagi susah menentukan pilihankah? hihi…

    Komentar oleh marshmallow | Maret 5, 2009 | Balas

  9. selamat sore,mbak
    sdh lama sy tdk berkunjung kesini
    bagaimana khbrnya

    salamku

    Komentar oleh langitjiwa | Maret 5, 2009 | Balas

  10. cinta mati: cintanya telah mati atau jatuh cinta hingga mati?

    Komentar oleh joe | Maret 19, 2009 | Balas

    • aduhh susah menjelaskan cintanya mati atau cinta hingga mati…. tergantung persepsi pembaca aj deh..,… kuserahkan semuanya pada anda semua…

      Komentar oleh hatmiati | April 6, 2009 | Balas

  11. Wah, rawiannya apik, Bu Guru, tapi kenap terasa getir…

    Komentar oleh Daniel Mahendra | Maret 19, 2009 | Balas

    • terserah ap kata dunia….tapi itulah yang terjadi dengan keadaan pada saat rasa itu ada….

      saat kegetiran itu datang semua akan menjadi asa yang disebut getirr…

      Komentar oleh hatmiati | April 6, 2009 | Balas

  12. raja kata-kata! he.he.he…

    Komentar oleh suhadinet | Maret 24, 2009 | Balas

    • hanyar tau aj kah nehhh…

      situ kada raja kata-kata tapi raja bual…

      Komentar oleh hatmiati | April 6, 2009 | Balas

  13. umai ding, cinta matikah nyawa?

    Komentar oleh amuntai_2009 | April 3, 2009 | Balas

    • spa nih…..

      kayanya pinda kenal banarpang lawan ulun….

      Komentar oleh hatmiati | April 6, 2009 | Balas

  14. ya ampun, bu guru kenapa lama banget absennya?
    sehat aja kan?

    Komentar oleh marshmallow | April 16, 2009 | Balas

  15. halooooooo!!!!!!!!!!!!
    Selamat atas kelahiran bayinya yah, bu. Sehat aja kan?

    Komentar oleh suhadinet | Mei 5, 2009 | Balas

    • suhadi ( alhamdulillah sehat…terus pedampingmu kapan? terus kenapa gak datang kemarin?)

      Irwan (jangan coba2 yach…ngamuk itu fatih…)

      Alina (aku suka nama kamu….cantik… makasih dah berkunjung ke blog aku)

      Komentar oleh hatmiati | Mei 23, 2009 | Balas

  16. Assalamualaikumbu..alhamdulillah bisa bersua disini, selamat atas kelahiran ank prtama bu, kapan mau ke jkt??msh ingt ae lho sama ulun??

    …………………

    Komentar oleh isnie miyanti | Mei 30, 2009 | Balas

    • Isnie….kabar baek…ke jakarta kayanya nunggu baby agak besaran dikit…lanjutannya ceritanya udah ada sampai part 3. kabar km gmn…asyik tinggal di jakarta ya..jd gak ingat pulang2…

      Komentar oleh hatmiati | Juni 4, 2009 | Balas

  17. hmmmmmmm dipadahakan asyik kada jua bu ae, tapi mau gimana lagi, masa pulang sebelum selesai..ih pian tuch kadada bahabar napa2 lawan ulun…no hp pian tatap ja kalo?

    Komentar oleh isnie miyanti | Juni 12, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: